ini udah lumayan telat sih…tp apakah ada yg masih minat kalo gue kasih tips & trick skd cpns supaya twk dan tiu nya diatas 100 anyone?? ini gue cb rangkum setelah melihat live score org” jg si…
oh iya, btw gue udh tes jg dan ini hasilnya…
#cpns#skdcpns2024
@beanzlime@worksfess Apa aja sih kak, biasanya aku cm masukin topik/keyword yg mau aku cari di yt
Tapi emg paling sering nontonin channel privat al faiz & dhedi r ghazali
@beanzlime@worksfess Kalo itu harus baca materi dulu dan sering” latihan soal kak🙏🏻
Sama dulu aku suka nontonin yt terkait perbedaan konsep nasionalisme, bela negara, cinta tanah air, dll. Itu membantu sih kak
@beanzlime@worksfess Hi! Setauku tiap taun tipenya ga jauh beda
Cth: di TWK cpns 2024 terdiri dr materi nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, & bahasa.
Soal” nasionalisme & bela negara hampir mirip, tp ada kata kunci yg bedain kedua hal tsb.
Lalu TIU dgn analitik, figural, dll
@LalaPoo0003@tanyarlfes Bisa cek lewat formasi 2024 kak, liat di pengumuman web instansi biasanya ada kok rekap nilainya
Klo full CAT, biasanya rekap nilai cuma SKD & SKB aja… tanpa wawancara atau tes lain. Trs utk formasi tiap instansi sesuai jurusan jg bisa di cek di web https://t.co/urgPk5uosC
@LalaPoo0003@tanyarlfes lalu kalo aku boleh saran, ttp pake pendidikan S1 aja krn kalo nanti lolos ngaruh ke golongan (gol ngaruh ke gaji, tukin, dll)
Kalo masih ragu juga, cb cr tau di cpns 2024 instansi mana aja yg full CAT (bisa mantau live score, meminimalisir adanya titipan)
semoga membantu yaa
@LalaPoo0003@tanyarlfes Kak maaf, aku pribadi tidak setuju dg pendapat itu🙏🏻 krn kmrn aku daftar formasi S1 & kementerianku sistemnya full CAT utk SKD & SKB, aku jg ga ngeluarin uang samsek/nitip org spy bisa lolos (aku punya proof live score & hasil nilai, ada juga di web kementerian pengumumannya)-
@worksfess Hi, gue mau sharing juga. Gue sering TO baik di web, buku, ataupun pake app. Terus jarang atau kayanya hampir gapernah dapet 450 atau diatasnya, tapi saat tes gue dapet skor 461
Intinya mah jgn berpatokan sama nilai lo ketika TO-cont…
ini udah lumayan telat sih…tp apakah ada yg masih minat kalo gue kasih tips & trick skd cpns supaya twk dan tiu nya diatas 100 anyone?? ini gue cb rangkum setelah melihat live score org” jg si…
oh iya, btw gue udh tes jg dan ini hasilnya…
#cpns#skdcpns2024
@rviiedy@tanyarlfes hi kak, untuk formasi tiap tahunnya beda-beda tergantung kebutuhan instansi, tapi kalau kakak mau lihat formasi cpns tahun 2024 dengan kriteria tertentu bisa langsung cek di web ini ya https://t.co/urgPk5uosC
semoga membantu kak
@myirenezone hi kak maaf baru buka X lagi, izin menjawab semoga tidak telat ya:’)
Kalo waktu aku tes gaada yg aneh kak, emg sedikit lebih bikin ‘mikir’ & triknya adl bljr utk pahami kata kunci disetiap materi. Kebetulan aku kemarin belajar dari yt, beli buku dan app khusus persiapan cpns
ini udah lumayan telat sih…tp apakah ada yg masih minat kalo gue kasih tips & trick skd cpns supaya twk dan tiu nya diatas 100 anyone?? ini gue cb rangkum setelah melihat live score org” jg si…
oh iya, btw gue udh tes jg dan ini hasilnya…
#cpns#skdcpns2024
Gue share disini ga bermaksud apapun, niat gue share hasil supaya misalkan diantara kalian ada yg butuh tips, trick, buku apa aja yg gue pake & beli dimana, platform apa aja yg dipake buat belajar skd dan skb, dsb. Bisa feel free to ask me ya guys!
terima kasih semuanya yg udh berkenan buat baca pengalaman gue, serta kalian yg mendoakan utk kelancaran & kemudahan perjalanan cpns ini, yg menurut gue tidaklah mudah