"Terkait permasalahan 72 jam masa istirahat, kalau boleh kami share bahwa 72 jam masa istirahat itu adalah rekomendasi FIFA terhadap anggotanya dengan catatan untuk turnamen antar-federasi, artinya antar-negara," ujar Risha saat sesi jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/8).
Kok bisa pede berkomentar seperti ini apakah Risha Ady Wijaya punya referensi lainnya?
Sebab FIFA TIDAK PERNAH MENYATAKAN bahwa istirahat 72 jam hanya berlaku untuk turnamen antar-negara.
72-hour recovery window yg dikeluarkan oleh FIFA Medical Committee dan Asosiasi Pemain Profesional Dunia (FIFPRO) didasarkan pada biologi tubuh yg berlaku universal untuk semua manusia.
Entah itu mereka yg bertanding di laga antar negara, turnamen kontinental, liga domestik, maupun turnamen pra-musim bermutu rendah seperti piala presiden ini.
Gw yakin di tempat kalian sekarang banyak orang berjualan pakai mobil, yang mana barang dagangan itu biasanya dijual pakai motor keliling seperti jualan pentol kek mbak ini.
Bukan apa2 sih, tp fenomena begini kalo dilihat lebih jeli ada masalah yang sangat fundamental pada perekonomian nasional kita.
Orang kita termasuk kreatif loh, untuk bertahan hidup mereka gak pernah kekurangan ide.
Akan tetapi kondisi kek gini apa harus dilakukan sampai mati.
Ga bermaksud nakut-nakutin, tapi kalian harus tau fakta-fakta berikut:
1. Gubernur BI mundur
2. Rupiah kembali tembus 18k
3. MBG dan Kopdes terus"an menggerus APBN
4. Minyak dunia menuju 120 dollar per barel
5. Arus keluar modal asing terus berlanjut
6. Pemerintah mengintervensi BI untuk cetak uang guna menutup defisit APBN
7. Ribuan P3K terancam dirumahkan
8. Pemerintah libatkan babinsa untuk kepatuhan pajak masyarakat
9. Outlook peringkat kredit Indonesia diturunkan dari stabil menjadi negatif oleh Moody's Ratings
10. Gelombang PHK masih terus terjadi
11. Mall-mall banyak yang dipagarin
Sekali lagi gue ga bermaksud nakut-nakutin kalian
🚨 JADWAL DEMO HARI INI 🚨
KAMIS, 30 JULI 2026
AKAN ADA TIGA DEMO :
- Pkl 10:00 WIB, Aksi unjuk rasa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Islam Indonesia dan beberapa elemen massa di wilayah Gambir. Lokasi di kawasan Patung Kuda atau sekitar Jalan Merdeka Selatan.
- Pkl 12:00 WIB, Aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Sosial. Lokasi di depan Kantor BGN RI, Jakarta.
- Pkl 13:00 WIB, Aksi dari BEM UI dan gabungan simpatisan. Seruan Pengawalan Putusan MBG di depan Gedung MK 🔥✊
AYO KITA KAWAL ‼️
Passing regulator centreback.
Baru paham peran ini sama persis dengan apa yang dilakukan Barba musim lalu di Persib. Fungsinya membuka opsi passing line dalam berbagai situasi, bahkan dalam situasi dipressing lawan di wilayah sendiri.
Peran yang sangat berisiko tinggi, tapi jika eksekusinya tepat, bisa jadi senjata mematikan untuk membongkar struktur pertahanan lawan.
Just in case kalian gak tau, jadi dari tanggal 17-24 Juli ini setiap hari ada demo ges. Tapi, kalian pasti gak liat beritanya kan?
Jujur demo kali ini susah banget dapet beritanya, even orang yang post pun kayak gak ada. Entah emang algoritma kita yang salah atau dibungkam sama pemerintah biar demonya gak bisa diliat dan disebar luaskan di media sosial.
Ya situasi sama kondisi di negar ini udah jauh dari kata baik-baik aja. Jadi kalo ada video atau foto demo yang tiba-tiba lewat beranda tolong di repost gess, biar banyk yang liat.
Orasinya keren bgt, merinding 🔥, sedih ngeliat negara yg selalu kita banggakan di urus oleh manusia tidak berempati hanya memikirkan perut dan golongannya sendiri 🥀
SETIDAKNYA DENGAN INI !!!!📛🔄
Meskipun nggak bisa ikutan demo at least turut memeriahkan di dunia maya…
Lanjutkan dimanapun perjuangan kalian,
semangat terus buat teman teman yang terjun ke jalan✊🔥