Met three French backpackers yesterday at the airport and they said they’re going on a 45-day trip across the Indonesian archipelago and another 5-6 months Southeast Asian trip. I wish I can also afford such luxury…
took us 33 years to break free from the shackles military dictatorship and finally reform as a nation, with over 25 years of progress, only to be dragged back under the very same military dictatorship in less than 6 months .
@sisthaaaaa Bener! Aku non-tech di EU dan dr sekian banyak diaspora indo yg aku temui disini bs dihitung jari yg kerja di tech. Ada yg wirausaha, kerja di marketing, finance, akademia jg ada
Genap udah 1 dekade #KaburAjaDulu. Mulai dr yg ga bs masak sampe bs bikin nasi kuning komplit dan kue basah (meskipun banyak gagalnya), bs beberes nyuci baju sendiri, paham rasanya jd minoritas, belajar bahasa lokal, dll.
1) Gaji tiap bulan dipotong pajak,
2) THR juga kena pajak,
3) Dapet bonus kena pajak juga,
4) Beli barang mahal kena pajak barang mewah,
5) Rumah kena pajak bumi dan bangunan,
6) Motor harus bayar pajak tiap tahun,
7) Mobil juga bayar pajak tiap tahun,
8) Belanja di supermarket tiap itemnya kena pajak,
9) Makan di restoran kena pajak,
10) Beli barang di luar negeri juga bayar bea cukai,
11) Bunga tabungan kena pajak juga dari negara,
12) Apply kerjaan pakai meterai, bayar ke negara,
13) Resign kerjaan juga bikin surat pernyataan pakai meterai,
14) Ditilang juga bayarnya ke negara,
15) Bikin SKCK juga bayar ke aparat negara.
Rakyat:
"Gila, banyak juga ya yang gue setor ke negara."
"Diapain aja tuh duit sama pejabat?"
"Nyampe kita lagi enggak?"
"Jangan-jangan nyangkut dimakan pejabatnya doang?"
Pemerintah:
For a country who’s banned porn, Reddit, and tumblr so easily, the fact that it still has not banned judol is such a joke 🤷🏻♀️
I know there’d be ways to get around it like VPN, but banning all judol platforms in the first place will benefit so much as it requires effort to play
Sama bgt kaya waktu kuliah S2. Syarat lulus selain nilai makul tapi jg:
- Kerjain tesis, ga usah tebel tebel
- Ujian lisan, materinya dr 100 pertanyaan semua makul selama kuliah
Sidangnya jd 1, ga perlu siap siapin konsumsi buat dosen dan lgsg pengumuman lulus di hari yg sama 😂
Waktu saya kuliah S2 si Jerman ada jenis ujian yg bagus banget buat mengatasi joki. Dosen kasih kumpulan 300 soal yg gak pernah dia ganti bahkan dia kasih di awal kuliah. Dia akan kasih oral exam dan setiap mahasiswa cuma perlu jawab 3 atau 5 pertanyaan dari list itu.
Miris bgt UKT mantan kampus sampe segini mahal, ga kebayang segimana ngos ngosannya ortu ngusahain anak kuliah + bayar biaya hidup, mana kerja part time susah bgt di +62 😢
Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa baru (maba) 2024 menjadi sorotan publik. Pasalnya, sejumlah maba mengeluhkan tingginya biaya UKT yang ditetapkan.
#focus#uktkampus#news#videonews https://t.co/kThxBBj9HP
Dari pengalaman umroh kemarin, ku jadi tahu kalau muka ini Melayu Asia Tenggara banget.
Selain Malaysia/Singapura/Brunei, juga sempat disangka Filipina (Mindanao) dan Thailand (Pattani).
Kalian pernah disangka orang mana yang paling jauh?