Aku pun ngerasa span perhatian berkurang dan sulit fokus, padahal aku cukup sering baca buku (dan kajian, kerjanya kan analisis).
Yang membantu:
โ Baca > 5 koran tiap pagi, bukan news aggregator medsos
โ Punya notes tulis tangan, karena nulis (bukan ngetik) itu bikin kita mikir dan gerakannya ngaruh ke memori
โ Menghasilkan tulisan atau pendapat di medsos, meski di Instagram yg visual - kontenku banyak tulisan ๐คฃ
Disini ada yang lagi belajar bahasa inggris ga?
Cobain deh, SPEECHACE.
Dia basically kayak web yang bkin kita bisa latihan interview sama AI tpi aku pake web mereka buat latihan speaking soalnya rada malu kalo ngomong sama temen atau orang beneran.
@sbmptnfess ya gimana? semigap tapi juga aktif organisasi udah pasti sibuk lah, kalo mau ya dari awal jadi mahasiswa kupu kupu aja, ikut organisasi kaya ukm aja yg lumayan nyantuy